Brian Elwin Haner, Jr. (lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981; umur 31 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.
Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin.
Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah
lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi
gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus
hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia
berumur 18 tahun pada akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada
lagu "Beast and the Harlot"
dan "Sidewinder". Dia menciptakan lagu pertamanya berjudul "So Far
Away" untuk mengenang sahabat sekaligus drummer Avenged Sevenfold, James
Owen Sullivan atau lebih dikenal dengan The Rev yang meninggal pada
tanggal 28 Desember 2009.
Ia belajar di Institut Musisi di Hollywood sebagai bagian dari Institut Teknologi Gitar program, belajar jazz dan gitar klasik. Setelah satu tahun atau lebih berada di sana, ia mendapat telepon dari The Rev bertanya apakah ia ingin bergabung dengan band-nya, sebagai gitaris. Haner bergabung daripada melanjutkan pendidikan untuk menjadi musisi studio. Sampai saat itu ia otodidak dengan menonton video musik dan membaca buku. Ayahnya, Brian Haner, Sr, juga dikenal sebagai "Guitar Guy," adalah penulis lagu, gitaris dan komedian. Gates mempunyai darah Spanyol, Cherokee dan keturunan Jerman.
Gates bergabung Avenged Sevenfold bersama dengan sahabatnya, The Rev, ketika mereka 18 tahun pada tahun 1999, tepat setelah rekaman album pertama band, 'Sounding the Seventh Trumpeth. Dia adalah fitur pada EP Warmness on the Soul" yang berisi beberapa lagu dari album pertama serta versi baru dari Synyster pada lagu "To End the Rapture". Namanya pada debut album Avenged Sevenfold adalah "Synyster Gates".
Dia telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk penghargaan Metal Hammer 2.006 "Young Shredder" dan tahun 2006 Total Guitar Magazine "Guitarist of the Year."
Dalam Edisi Khusus Avenged Sevenfold majalah Revolver yang dirilis hari yang sama dengan album Nightmare, Gates menyatakan bahwa ia awalnya mulai menulis lagu "So Far Away" untuk menghormati kakeknya. Namun, lagu ini sekarang dibuat untuk mengenang mantan band mate Gates , The Rev, yang meninggal pada bulan Desember 2009. Pada tanggal 20 April 2011, Gates memenangkan penghargaan Revolver Golden God award Gitaris Terbaik bersama dengan Zacky Vengeance
Selasa, 25 September 2012
Zacky Vengeance Guitar Rig and Equipment
Guitars
- Schecter Zacky Vengeance Blade (new in 2009)
- Schecter S-1
- Schecter Zacky Vengeance Mirror guitar

-Zacky Vengeance 6661
- Marshall JVM205H - 50 watt model (2010)

In February 2009 Guitar World mag, Zacky and Syn said they got endorsed by Marshall and are now using the JCM800 heads
- Marshall JCM800 head

- Marshall 1960B 4x12 cab

- Bogner Ubershall and Caveman Head and Bogner Uberkab 4x12 Cabinet
- Mesa Boogie Dual Rectifier Head and Mesa Triple Recto Cab

- Visual Sound H2O Liquid Chorus and Echo

- Line 6 Tonecore Constrictor

- Line 6 DL4 Delay Modeler

- Seymour Duncan SFX-01 Pickup Booster

- Voodoo Lab GCX Audio Switcher

- Line 6 PODxt Pro
- Ebtech Hum Eliminator

- Whirlwind AB-8 Audio Switcher
- Shure U4 Wireless Systems
- MXR Zakk Wylde Black Label Chorus

- ISP Decimator noise gate

- MXR Custom Shop Compressor (clean channel)

- Ibanez LoFi pedal
- Dunlop DC Brick

- Ground Control (switching done back stage by tech)

- Boss Chromatic Tuner pedal

- Schecter Zacky Vengeance Blade (new in 2009)
- Schecter S-1
- Schecter Zacky Vengeance Mirror guitar

-Zacky Vengeance 6661

- Fender Telecasters

-Gibson SG

Amps and Cabinets
- Jet City JCA100H amplifier (2011) - the Jet City site says he uses no Overdrive pedals with this amp- Marshall JVM205H - 50 watt model (2010)
In February 2009 Guitar World mag, Zacky and Syn said they got endorsed by Marshall and are now using the JCM800 heads
- Marshall JCM800 head
- Marshall 1960B 4x12 cab
- Bogner Ubershall and Caveman Head and Bogner Uberkab 4x12 Cabinet
- Mesa Boogie Dual Rectifier Head and Mesa Triple Recto Cab
Effects and more
- Boss Reverb- Visual Sound H2O Liquid Chorus and Echo
- Line 6 Tonecore Constrictor
- Line 6 DL4 Delay Modeler
- Seymour Duncan SFX-01 Pickup Booster
- Voodoo Lab GCX Audio Switcher
- Line 6 PODxt Pro
- Ebtech Hum Eliminator
- Whirlwind AB-8 Audio Switcher
- Shure U4 Wireless Systems
- MXR Zakk Wylde Black Label Chorus
- ISP Decimator noise gate
- MXR Custom Shop Compressor (clean channel)
- Ibanez LoFi pedal
- Dunlop DC Brick
- Ground Control (switching done back stage by tech)
- Boss Chromatic Tuner pedal
Senin, 24 September 2012
DunlopTV - Avenged Sevenfold Zacky Vengeance & guitar tech Pete Walker
Dunlop TV ngobrol bersama Zacky Vengeance berbicara tentang album nightmare yang sukses menjadi #1 selling album. Dan teknisi gitar Zacky, Pete Walker menunjukkan koleksi koleksi gitar Zacky dan effect effect gitar.
Minggu, 23 September 2012
My Favorite Guitarist: Zacky Vengeance
Zacky Vengeance adalah gitaris favorit saya inilah biodatanya:
Zachary James Baker (lahir 11 Desember 1981; umur 30 tahun), atau lebih dikenal sebagai Zacky Vengeance, adalah seorang gitaris dan penyanyi latar dari band Avenged Sevenfold. Zacky sekolah di SMA Huntington Beach dan membentuk Avenged Sevenfold disana dengan M. Shadows dan The Rev Sebelum Avenged Sevenfold, ia berada di sebuah band punk bernama MPA . Band itu tidak berhasil. Zacky memberi nama panggung "Zacky Vengeance" karena ia ingin membalas pada semua orang dari masa mudanya yang meragukan potensinya. Ia memberi nama panggung Jonathan Seward "Johnny Christ," mengatakan itu cocok untuknya. Zacky juga yang menciptakan inisial "A7X"
Meski bermain gitar kidal, Zacky pertama kali ia belajar bermain menggunakan tangan kanan dengan gitar yang diberikan orangtuanya untuk ulang tahun ketiga belas. Dia belajar dengan bermain terbalik, menonton band favoritnya, dan berlatih sebanyak yang dia bisa. Ia juga akan membaca setiap edisi Guitar World cover demi cover, belajar tab dari lagu diterbitkan di sana dan menonton para profesional melakukan itu sampai ia bisa memainkannya
Zacky telah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya pada “Revolver Golden Gods Awards” yang berlangsung pada 20 april 2011, sebagai gitaris terbaik, yang berhasil mengalahkan pesaing lainnya yaitu: John 5 (Rob Zombie), Dan Donegan (Distrubed), Gus G (Ozzy Osbourne/Firewind), Alexsi Laiho (Chilldren of Bodom), trio Janick Gers, Adrian Smith, dan Dave Murray (Iron Maiden).
Zachary James Baker (lahir 11 Desember 1981; umur 30 tahun), atau lebih dikenal sebagai Zacky Vengeance, adalah seorang gitaris dan penyanyi latar dari band Avenged Sevenfold. Zacky sekolah di SMA Huntington Beach dan membentuk Avenged Sevenfold disana dengan M. Shadows dan The Rev Sebelum Avenged Sevenfold, ia berada di sebuah band punk bernama MPA . Band itu tidak berhasil. Zacky memberi nama panggung "Zacky Vengeance" karena ia ingin membalas pada semua orang dari masa mudanya yang meragukan potensinya. Ia memberi nama panggung Jonathan Seward "Johnny Christ," mengatakan itu cocok untuknya. Zacky juga yang menciptakan inisial "A7X"
Meski bermain gitar kidal, Zacky pertama kali ia belajar bermain menggunakan tangan kanan dengan gitar yang diberikan orangtuanya untuk ulang tahun ketiga belas. Dia belajar dengan bermain terbalik, menonton band favoritnya, dan berlatih sebanyak yang dia bisa. Ia juga akan membaca setiap edisi Guitar World cover demi cover, belajar tab dari lagu diterbitkan di sana dan menonton para profesional melakukan itu sampai ia bisa memainkannya
Zacky telah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya pada “Revolver Golden Gods Awards” yang berlangsung pada 20 april 2011, sebagai gitaris terbaik, yang berhasil mengalahkan pesaing lainnya yaitu: John 5 (Rob Zombie), Dan Donegan (Distrubed), Gus G (Ozzy Osbourne/Firewind), Alexsi Laiho (Chilldren of Bodom), trio Janick Gers, Adrian Smith, dan Dave Murray (Iron Maiden).

Kamis, 20 September 2012
Kata Pengantar
Harusnya post ini post pertama tetapi saya lupa dan tidak kepikiran untuk mengepost seperti ini dulu
Baiklah, Nama saya Immanuel Parsaoran panggil saja Noel saya senang bermain gitar walaupun tidak terlalu jago tetapi saya menyukainya itu hobi saya. Pertamanya saya tidak bisa bermain gitar dan tidak ada keinginan untuk mempelajarinya, namun salah satu teman saya memberikan saya lagu-lagu seperti avenged sevenfold dan guns n roses. Setelah mendengarkan lagu lagunya, saya jadi tertarik untuk mempelajari lagu-lagunya. Pertamanya saya mempelajari chord chord dasar dulu lalu saya mencoba melihat cover cover gitar lagu yang saya suka di youtube dan mempelajarinya dikit dikit. Setelah itu saya memutuskan untuk ikut les gitar. Setelah beberapa bulan les gitar saya pun bosan. Saya merasa les gitar itu tidak menambah ilmu saya malah lebih banyak menambah ilmu dengan otodidak daripada di les. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar les gitar. Dari situlah saya belajar gitar, sekarang saya pun masih perlu belajar banyak sekali teknik teknik gitar yang belum terlalu saya kuasai. Sekian, Selamat membaca blog saya.
Baiklah, Nama saya Immanuel Parsaoran panggil saja Noel saya senang bermain gitar walaupun tidak terlalu jago tetapi saya menyukainya itu hobi saya. Pertamanya saya tidak bisa bermain gitar dan tidak ada keinginan untuk mempelajarinya, namun salah satu teman saya memberikan saya lagu-lagu seperti avenged sevenfold dan guns n roses. Setelah mendengarkan lagu lagunya, saya jadi tertarik untuk mempelajari lagu-lagunya. Pertamanya saya mempelajari chord chord dasar dulu lalu saya mencoba melihat cover cover gitar lagu yang saya suka di youtube dan mempelajarinya dikit dikit. Setelah itu saya memutuskan untuk ikut les gitar. Setelah beberapa bulan les gitar saya pun bosan. Saya merasa les gitar itu tidak menambah ilmu saya malah lebih banyak menambah ilmu dengan otodidak daripada di les. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar les gitar. Dari situlah saya belajar gitar, sekarang saya pun masih perlu belajar banyak sekali teknik teknik gitar yang belum terlalu saya kuasai. Sekian, Selamat membaca blog saya.
Guitar Review: Gibson Shred Les Paul Studio
This guitar haas all the ingredients This guitar has all the ingredients that have helped to make the Les Paul a legendary rock axe since the 1950s—including the classic mahogany and maple body construction, glued-in mahogany neck, and dual humbucking pickups—enhanced with the versatility of a genuine Floyd Rose™ vibrato bridge. To make it all the more appealing for the demanding guitarist on a tight budget, the entire package is wrapped up into the Les Paul Studio format, making the Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™ the latest in a long line of guitars that have been consistent favorites since their introduction in 1983. Blending genuine Gibson Les Paul quality and construction with trimmed-down, no-nonsense styling, the Studio range offers unbeatable value, and provides the perfect home for the powerful new Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™.
Just like the most revered Les Pauls of all time, the Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™ starts with the classic tonewood combination of a mahogany body with solid carved maple top, finished in hand-sprayed high-gloss nitrocellulose in Ebony Black. Together, these woods offer outstanding tonal depth and richness from the mahogany, with superb clarity and “snap” from the maple. In this model, the strategic chambering enhances resonance while also reducing the guitar’s overall weight considerably, without sacrificing an ounce of punch or sustain. And even in this more affordable instrument from Gibson USA, the glued-in solid-mahogany neck is cut to the superior “quarter-sawn” grain orientation for superior strength and optimum resonance transfer between neck and body. The profile is a superbly comfortable and fast rounded Studio ’50s shape that measures .818” at the 1st fret and .963” at the 12th. The 22-fret fingerboard is crafted from Richlite®, a fabricated material composed of cellulose fiber and phenolic resin, which offers the constructional and resonant properties of fine hardwood, but with improved durability, for a superb playing feel. It carries traditional acrylic trapezoid inlays, and remains unbound, in keeping with the Studio ethos.
Two of Gibson’s most popular PAF-style humbucking pickups—a 490R at the neck and 498T at the bridge, made with Alnico II and Alnico V magnets, respectively—translate the Shred Les Paul Studio’s muscle to your amp of choice, yielding anything from deep, warm tones in the neck position to endless growl and roar in the bridge, to round and funky tones in between. Kicking it all up a notch, of course, is the Floyd Rose™ vibrato unit that helps to give this Studio model its name. A legendary “double-locking” vibrato system, the Floyd Rose™ sets the standard for high-performance trems, and excels at everything from dramatic divebombs to subtle evocative warbles, helping the guitar stay in tune amazingly well along the way, thanks in no small part to its locking nut. A set of vintage-style TonePros™ tulip button tuners grace the headstock, while the traditional four-knob control section of independent volume and tone controls and three-way toggle switch provide optimum versatility.that have helped to make the Les Paul a legendary rock axe since the 1950s—including the classic mahogany and maple body construction, glued-in mahogany neck, and dual humbucking pickups—enhanced with the versatility of a genuine Floyd Rose™ vibrato bridge. To make it all the more appealing for the demanding guitarist on a tight budget, the entire package is wrapped up into the Les Paul Studio format, making the Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™ the latest in a long line of guitars that have been consistent favorites since their introduction in 1983. Blending genuine Gibson Les Paul quality and construction with trimmed-down, no-nonsense styling, the Studio range offers unbeatable value, and provides the perfect home for the powerful new Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™.
Just like the most revered Les Pauls of all time, the Shred Les Paul Studio with Floyd Rose™ starts with the classic tonewood combination of a mahogany body with solid carved maple top, finished in hand-sprayed high-gloss nitrocellulose in Ebony Black. Together, these woods offer outstanding tonal depth and richness from the mahogany, with superb clarity and “snap” from the maple. In this model, the strategic chambering enhances resonance while also reducing the guitar’s overall weight considerably, without sacrificing an ounce of punch or sustain. And even in this more affordable instrument from Gibson USA, the glued-in solid-mahogany neck is cut to the superior “quarter-sawn” grain orientation for superior strength and optimum resonance transfer between neck and body. The profile is a superbly comfortable and fast rounded Studio ’50s shape that measures .818” at the 1st fret and .963” at the 12th. The 22-fret fingerboard is crafted from Richlite®, a fabricated material composed of cellulose fiber and phenolic resin, which offers the constructional and resonant properties of fine hardwood, but with improved durability, for a superb playing feel. It carries traditional acrylic trapezoid inlays, and remains unbound, in keeping with the Studio ethos.
Two of Gibson’s most popular PAF-style humbucking pickups—a 490R at the neck and 498T at the bridge, made with Alnico II and Alnico V magnets, respectively—translate the Shred Les Paul Studio’s muscle to your amp of choice, yielding anything from deep, warm tones in the neck position to endless growl and roar in the bridge, to round and funky tones in between. Kicking it all up a notch, of course, is the Floyd Rose™ vibrato unit that helps to give this Studio model its name. A legendary “double-locking” vibrato system, the Floyd Rose™ sets the standard for high-performance trems, and excels at everything from dramatic divebombs to subtle evocative warbles, helping the guitar stay in tune amazingly well along the way, thanks in no small part to its locking nut. A set of vintage-style TonePros™ tulip button tuners grace the headstock, while the traditional four-knob control section of independent volume and tone controls and three-way toggle switch provide optimum versatility.
Langganan:
Postingan (Atom)